ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN THRIFT SHOP PADA PROGRAM KERJA ORGANISASI

Authors

  • Muhammad Anwar Sani Institut Daarul Qur'an Jakarta
  • Taryono Institut Daarul Qur'an Jakarta
  • Marzuki Institut Daarul Qur'an Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.51875/jibms.v5i1.289

Keywords:

Thrift shop, Fashion, Organisasi

Abstract

Tren fashion adalah tren yang cukup viral di kalangan remaja masa kini selama priode tertentu dan dapat menentukan perubahan yang cepat dari zaman ke zaman. Thrifting sendiri merupakan sebuah kegiatan jual beri barang barang bekas layak pakai. Thrift pada umumnya bergerak di bidang sandang sebagai perlawanan fast fashion yang konsumtif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, Metode penelitian ini merupakan prosedur analisis yang menggambarkan kesejahteraan individu, lembaga, komunitas, dan lain-lain. Penelitian ini bersumber dari Thrift Shop HMPS MBS. Thrift shop, sebagai salah satu program kerja HMPS MBS memberikan kontribusi positif dalam memperluas cakupan kegiatan organisasi. Identifikasi preferensi dan kebutuhan pasar potensial dapat membantu Thriftshop menyesuaikan penawaran produk dan layanan secara lebih efektif.

Published

2024-06-15

How to Cite

Sani, M. A., Taryono, & Marzuki. (2024). ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN THRIFT SHOP PADA PROGRAM KERJA ORGANISASI. Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS), 5(1), 36–40. https://doi.org/10.51875/jibms.v5i1.289

Most read articles by the same author(s)