PENGARUH PERSONAL SELLING, DIGITAL MARKETING DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT HERBAL MELIA PROPOLIS PADA PT. MELIA SEHAT SEJAHTERA DI JAKARTA

Authors

  • Nenih Nuraeni Universitas Muhammadiyah Tangerang

DOI:

https://doi.org/10.51875/jibms.v2i2.186

Keywords:

Citra merek, kepercayaan merek, loyalitas konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh personal selling (X1), digital marketing (X2) dan Sales Promotion (X3), terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebagai variable terikat pada PT Melia Sehat Sejahtera di Jakarta. Berdasarkan latar belakang, pembatasan dan perumusan masalah serta kerangka pemikiran, maka terdapat empat hipotesis yang diuji, dengan hasil penelitian setiap variabel independent berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel variabel dependent baik itu secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan responden yaitu mitra yang masi aktif di PT Melia sehat di Jakarta selatan jumlahnya 50 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien korelasi dengan metode uji hipotesis yaitu uji T dan uji F. Dengan demikian bila mana personal selling dan sales promotion semakin membaik maka akan terjadi peningkatan keputusan dalam pembelian obat herbal. Apabila Digital marketing sering melakukan promosi melalui media online maka akan semakin meningkat dalam pembelian obat herbal dan akan membaik pula dalam proses pembeliannya. dan apabila secara bersamaan semakin membaik maka akan terjadinya peningkatan keputusan pembelian yang signifikan

Published

2021-12-15

How to Cite

Nuraeni, N. (2021). PENGARUH PERSONAL SELLING, DIGITAL MARKETING DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT HERBAL MELIA PROPOLIS PADA PT. MELIA SEHAT SEJAHTERA DI JAKARTA. Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS), 2(2), 115–123. https://doi.org/10.51875/jibms.v2i2.186