UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN HIJAB MUSLIM MELALUI AKUN TIKTOK DI ALIBABA KONVEKSI PADA TAHUN 2023
DOI:
https://doi.org/10.51875/jibms.v4i2.260Keywords:
Akun Tiktok, Hijab, PenjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan hijab Muslim melalui akun tiktok di Alibaba Konveksi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan prosedur penelitian yang mampu menghasilkan data deskriptif. Tiktok memiliki banyak fitur, salah satunya adalah fitur hashtag dengan simbol "#". Fitur hashtag merupakan fitur yang berfungsi untuk mengelompokkan konten yang sudah dibuat. Dengan menyertakan tagar dalam postingan, postingan tersebut akan dikelompokkan menjadi satu dan tertata dengan baik. Hijab adalah tanda globalisasi, simbol identitas umat Islam Indonesia dengan umat Islam negara lain di era ini, meninggalkan tradisi lokal, berpakaian dan sekaligus. menolak hegemoni Barat. Strategi marketing yang digunakan pada akun Tik Tok Alibaba Konveksi adalah dengan menggunakan hashtag, mengikuti tren yang terjadi, memberikan deskripsi yang jelas dan sering memposting video.